Belanja

Pasar Dadakan GOR Satria Purwokerto, Wisata Belanja Murah

Seorang pengunjung sedang memilih baju di pasar dadakan
Seorang pengunjung sedang memilih baju

Ceritanya tadi pagi ada yang ngajak dolan alias jalan-jalan ke pasar dadakan di GOR Satria Purwokerto. Kebetulan hari ini adalah hari Minggu. Seperti biasa di hari Minggu ada pasar dadakan di jalan depan GOR Purwokerto. Mungkin ada yang belum tahu seperti apa suasana kalau hari Minggu pagi di depan GOR Satria. Jujur saja ketika saya masih tinggal di pinggiran Banyumas, saya juga tidak tahu seperti apa suasana di GOR. Wajar karena memang tempat tinggal yang jauh dari GOR. Setelah saya tinggal di kota Purwokerto barulah saya bisa mengetahui sendiri suasananya sambil dolan bersama keluarga. Jalan-jalan ke GOR di pagi hari selain murah juga menyenangkan. Bagi yang ingin berbelanja sudah tersedia pasar dadakan. Bagi yang ingin berolahraga tinggal masuk ke GOR. Di sana banyak sarana olahraga gratis.

Pasar Dadakan di GOR Satria Purwokerto

Pasar dadakan yang ada di depan GOR Satria Purwokerto tepatnya beralamat di jalan Prof. Dr. Suharso sebenarnya belum lama-lama amat. Kalau tidak salah sejak tidak diperbolehkan lagi pedagang kaki lima berjualan di lingkungan alun-alun Purwokerto kurang lebih sekitar sembilan atau sepuluh tahun yang lalu. Sebagai konsekuensinya pemerintah daerah memberikan lokasi baru untuk berjualan hanya di hari Minggu pagi di depan GOR. Sejak saat itu lingkungan GOR tidak lagi hanya sebagai tempat untuk berolahraga tetapi juga berubah menjadi pusat perbelanjaan. Jika hari Minggu tiba, maka sepanjang Jalan Prof. Dr Suharso akan ditutup dari perempatan Hotel Aston sampai dengan pertigaan Sutosuman. Saat ini tidak hanya warga sekitar GOR atau Purwokerto saja yang ikut berjualan disana. Bahkan ada warga dari Banyumas, Jatilawang dan Purwojati yang lumayan jauh dari GOR Satria.

Saya sendiri sering ke GOR Purwokerto kalau weekend. Jika tujuannya untuk berolahraga lebih enak jika ke GOR di hari Sabtu. Dengan membayar Rp. 2.000,00 saja sebagai uang parkir anda sudah bisa menikmati semua wahana olahraga yang ada didalamnya. Seperti Gelora Olahraga di daerah yang lain, didalamnya pasti terdapat berbagai sarana olahraga yang lengkap. Apalagi Banyumas pernah menjadi tuan rumah PORDA Jawa Tengah beberapa tahun yang lalu. Tentu sarana olahraga menjadi lebih lengkap lagi dari basket, volley, tenis lapangan, panjat tebing, track sepeda, lintasan lari, lapangan sepakbola dan lain-lain. Nah, jika tujuan ke GOR hanya sekedar jalan-jalan sambil cuci mata atau berbelanja maka anda dapat memilih hari Minggu pagi.

Cara Berjualan di Pasar Dadakan GOR Satria Purwokerto

Pasar dadakan Gor Satria Purwokerto
Itu loh disana…

Apa saja sih yang dijual di pasar dadakan GOR Satria Purwokerto?. Banyak sekali jenis barang yang dijual disana, bukan hanya pakaian atau makanan tetapi juga segala barang keperluan rumah. Bahkan ada juga pedagang yang menjual kelinci. Jenis makanan yang dijual juga bervariasi dari jajanan pasar sampai makanan khas Banyumas. Harga barang-barang yang dijual di lokasi GOR juga bersaing dengan harga barang-barang yang ada di toko. Nah, jika anda juga seorang pedagang maka tidak ada salahnya mencoba berjualan di sana. Caranya anda datang ke GOR pagi antara jam 05.00 – 06.00 WIB. Biasanya lapak sudah penuh jika melebihi jam enam pagi. Untuk sewa lapak biasanya ada tarikan resmi. Selain itu ada juga tarikan tidak resmi dari preman setempat.

Video Pasar Dadakan di GOR Satria Purwokerto

Nah itu saja gambaran pasar dadakan di GOR Satria Purwokerto. Sebagai warga Banyumas jangan sampai ketinggalan info Banyumas dan Purwokerto ya. Nuwun.

Like and Share jika bermanfaat:
error

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *